02.47

Konten http://smkn9solo.wordpress.com/

Diposting oleh .:: universal blog herry potter's ::. |

Agrowisata Sondokoro Tasikmadoe Karanganyar

13 April 2009 by smkn9solo
Bersama adik iparku , hari minggu 12 april 2009 kita weekend ke tempat wisata Sondokoro. aku melakukan perjalanan wisata ke agrowisata Sondokoro dengan mengendarai sepeda motor kesayanganku “zusuki shogun 110 cc “, perjalannan kita dari kartosuro sampai sondokoro memakan waktu kira-kira 45 menitan.


Baca entri selengkapnya »

STUDI BANDING SMK NEGERI 9 SURAKARTA DI STMIK AMIKOM

13 April 2009 by smkn9solo
Sabtu ( 5/1 ) 7 Januari 2008 Sebanyak 68 siswa dan 14 orang pembimbing dari SMK Negeri 9 Surakarta mengadakan Studi Banding di STMIK AMIKOM . Studi Banding dimaksudkan untuk menambah wawasan khususnya di bidang Multimedia dan Animasi.

Sejarah smk negeri 9 surakarta

13 April 2009 by smkn9solo

Pada tahun 1993 pemerintah membuat program untuk mengurangi penganguran terutama remaja. Tiap tahun diperkirakan 15 % golongan remaja tersebut siap memasuki dunia kerja. Pemerintah ( Departemen Tenaga Kerja ) hanya mampu menerima 12 % untuk semua sector. Hal inilah yang perlu segera mendapatkan pemecahan atau jalan keluar. Pemerintah mulai memikirkan bagaimana agar lulusan SLTA atau lulusan sarjana tidak hanya mengandalkan sebagai pegawai negeri saja akan tetapi dapat bekerja sendiri, mandiri bahkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.Dekdikbud merencanakan digalakkannya perencanaan keberadaan sekolah kejuruan yang merupakan wadah pendidikan yang dapat mengisi dunia kerja ( Mandiri ). Untuk mendirikan sekolah-sekolah tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, di ambil kebijaksanaan penekaan bagi sekolah-sekolah kejuruan yang sudah ada dengan studi kebudayaan di daerah surakarta pada khususnya dan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya. Program tersebut dapat direalisasikan pada tahun pelajaran 1986 s/d 1987 di SMKI Negeri 9 Surakarta. Dengan demikian jelas bahwa seni kriya merupakan bagian jurusan dari SMK yang semula mempunyai 3 jurusan yaitu : seni tari, seni karawitan, dan seni pedalangan. Yang kemudian ditambah dengan seni kriya yang semestinya dimiliki SMSR ( waktu dulu ).

Pada tanggal 11 juni 1990 keluarlah SK secara resmi tentang keberadaan SMSR di Surakarta dengan dikeluarkanya SK no-D3 8910 / 1990 untuk mewadahi jurusan seni kriya yang ada di SMKI. Dalam perjuanganya menjadi SMSR didalamnya terdapat 5 tokoh perintis yaitu :

1. Drs. H. R Wiranto

2. Dra. Siti Ngadili

3. Drs. Nur Sulaiman

4. Drs. Eko Sumarso, M.BA

5. Drs. Sudarto, MM

Sewaktu seni kriya menjadi satu atau masih berada di SMKI yang menjadi pimpinan adalah Drs. H. R. Wiranto, namun sekolah SMSR resmi dimiliki sendiri, kepala sekolah masih di rangkap pimpinan SMKI Negeri Surakarta yaitu Drs. H. R. Wiranto hingga 30 juni 1992. Dan pada tanggal 1 juli 1992 pimpinan di ambil oleh Dra. Siti Ngadili ( Pengganti Drs. H. R. Wiranto yang telah pensiun ).

Pada tahun 1992 SK Kepala Sekolah SMSR Negeri Surakarta turun yang merupakan pimpinan SMSR Negeri Surakarta. Pertama kali di pegang oleh Drs. Nur Sulaiman, walaupun SMSR Negeri Surakarta yaitu di Jl. Konser Vatori Kepatihan Wetan, Jebres Surakarta karena pada waktu itu gedung SMSR Surakarta dalam tahap pembangunan gedung.

Pada bulan juni 1993 SMSR Negeri 9 Surakarta telah menempati gedung – gedung baru yang berada di Banyuanyar, Banjarsari, Surakarta dengan fasilitas beserta sarana dan prasarana yang sangat minim dan masih kurang memadai, namun tahun demi tahun SMSR Negeri Surakarta telah mendekati kelengkapan bahkan peralatan yang digunakan sudah sangat lengkap untuk standart jurusan kriya pada waktu itu. SMSR Negeri Surakarta yang dulu hanya mempunyai jurusan seni kriya dan masih bergabung di SMKI Negeri Surakarta

kemudian diresmikan oleh Prof. Ing Wardiman Djojonegoro pada tanggal 18 Juni 1994, dan berkembang menjadi 3 Jurusan yaitu : Seni Rupa, Kerajinan Kayu, Kerajinan Tekstil. Dan mulai ajaran baru 2001 s/d 2002 bertambah satu jurusan lagi yaitu Jurusan Kerajianan Logam. Karena tuntutan perkembangan Dunia Teknologi Informasi ( TI ) dan pada tahun 2005 bertambah lagi 2 jurusan lagi yaitu Multimedia & Pertelevisian dan Animasi film kartun, dan menjadi jurusan Multimedia yang pertama kali berdiri di kota Surakarta dan menjadi jurusan favorit di SMK Negeri 9 Surakarta sampai sekarang.

Pada tahun 2005 waktu itu yang menjabat kepala sekolah adalah Drs. Sudarto, MM dan nama yang dulunya SMSR Negeri 9 Surakarta sudah berubah menjadi SMK Negeri 9 Surakarta. Selang 3 tahun SMK Negeri 9 Surakarta membuka 2 jurusan lagi yaitu : Tata Busana dan jurusan DKV ( Desain Komunifikasi Visual ), sehingga SMK Negeri 9 Surakarta hingga sekarang mempunyai 8 ( delapan ) jurusan dan sudah bersertifikat ISO 1990 : 2000 dan sudah SBI ( Sekolah Berstandart Internasional ).

Beasiswa D3 TKJ MJC UM

13 April 2009 by smkn9solo

Di umukan kepada seluruh Mahasiswa D3 TKJ MJC provider UM yang belum mengambil beasiswa, pelaksanaan pencairan susulan adalah sebagai berikut:

Hari dan Tanggal : Kamis, 3 Juli 2008
Waktu : 09.00 s/d 12.00 WIB
Tempat : Kantor MJC, Jl Eltari Vo.14 Perum Villa Gunung Buring

Adapaun persyaratan tetap, yaitu:

Foto copy Kartu registrasi
Foto copy KTM
Foto 4X6 3 lembar, berwarna
Foto copy presensi di Sekolah/ tempat magang
Foto copy presesnsi di ICT Center
Fc. legalisir TOEIC (exp. 6 bln) dengan skor smst 2 ke 3 ≥ 305 dan 3 ke 4 ≥ 405
Telah menyelesaikan ujian sertifikasi CCNA
- Lembar Check List (format menyusul/ ditempel di halaman depan Map)

- Lembar Gradebook CCNA1 s.d. CCNA4 dicetak sendiri

- Seluruh berkas yang tertera di Check List harus lengkap

- Seluruh berkas yang tertera di Check List dimasukkan ke: (1)Map Kertas Biru (MJC Angkatan I) dan (2)Map Kertas Hijau (MJC Angkatan II)

- Mhs. yang mengundurkan diri atau meninggal dunia dalam semester berjalan, tetap diberi hak untuk menerima beasiswa penuh dengan syarat menyerahkan Surat Pernyataan Mengundurkan Diri (file terlampir)

- Beasiswa harus diambil sendiri kecuali yang meninggal dunia (oleh orang tua / ahli waris). Bagi orang tua / ahli waris yang tidak bisa mengambil sendiri bisa dilakukan lewat kuasa hanya kepada Ka. Sister dengan menyerahkan Surat Kuasa bermaterai 6000 yang ditanda tangani oleh Pemberi Kuasa (orang tua / ahli waris) dan Penerima Kuasa (Ka. Sister).
Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatiannya terima kasih.

Pemberitahuan Laporan data Pelengkap D3 TKJ kepada Kordinator D3 di ICT Center

13 April 2009 by smkn9solo

Kepada Kordinator D3 TKJ (Kordinator ICT Center) di tempat,

sehubungan data pelengkap D3 TKJ, akan di laporkan dan akan di entry, jadwal untuk entry Jawa Tengah, akan dilaksanakan pada tanggal 12 - 14 Pebruari 2009, di Hotel SMK Negeri 6 Jogjakarta sesuai kesepakatan antara kita dengan Direktur Seamolec Beliau BPK Gatot HP beberapa hari lalu, kami mohon laporannya;
1. Kordinator D3 TKJ unt melaporkan Data Pelengkap D3 TKJ dijilid per angkatan (dibedakan angkatan 2006 dan angkatan 2007) di dalam jilidan halaman pertama ada rekap, adapun format rekap D3 TKJ klik disini
2. Laporan data pelengkap D3 TKJ softcopi dan hardcopi
3. Kordinator D3 TKJ untuk melaporan Data Pelengkap D3 TKJ diserahkan WPM paling akhir senin tanggal 10 Pebruari 2009
4. karena di AMIK PGRI dan UNS tidak ada WPM, maka kordinator D3 TKJ melaporkan lewat tiki, dikirimkan ke alamat ; Kasmadi, SMK Negeri 2 Surakarta, Jl. LU. Adisucipto 33 Surakarta 57139 atau diserahkan Provider, dengan catatan provider tersebut harus ada yang mewakili unt mengikuti kegiatan diatas.
5. Bagi mahasiswa melaporan data pelengkap d3 tkj kepada kordinator D3 TKJ (Kordinator ICT Center) paling Akhir senin 9 Pebruari 2009, jam 12.00 wib
6. bagi mahasiswa yang tidak melaporkan data pelengkap D3 TKJ dianggab tidak magang, sehingga beasiswa akan di cabut
7. Kordinator D3 TKJ untuk menyiapkan 1 mahasiswa D3 yang magang di ICT Center untuk melaksanakan entry pada tanggal 12 - 14 Pebruari 2009, mohon nama dan no hp mahasiswa yang magang di ICT Center untuk bisa melaporkan kepada kami, lewat email muhkasmadi@yahoo.com, sehubungan dengan biaya pelaksanaan nantinya, daftar petugas entry paling akhir 10 Pebruari 2009, jam 12.00 wib

Baca entri selengkapnya »

download jadwal ujian TA untuk D3 TKJ STMIK-AUB Surakarta

13 April 2009 by smkn9solo

Silahkan download jadwal ujian TA untuk D3 TKJ STMIK-AUB Surakarta

jadwalujian_ta_d3tkj_aub

0 komentar:

About me

Categories

Text

universal blog

Harry Potter's