22.22

SMKN9 SURAKARTA MELAKUKAN STUDI BANDING KE P4TK-SB

Diposting oleh .:: universal blog herry potter's ::. |

PPPGKES : Sebanyak 78 orang siswa, termasuk guru SMKN 9 Surakarta, Selasa (16/6) melakukan kunjungan studi banding ke Pusat Pengembangan dan Pemberdyaan Pendidik dan Tenaga kependidikan Seni dan Budaya (P4TK-SB), Sleman, Yogyakarta. Rombongan ingin melihat proses seni yang ada di studio tekstil serta melihat berbagai karya yang telah dihasilkan oleh unit tersebut.

Ketua Rombongan, Drs.Sugeng Wiyono saat di terima pihak P4TK-SB di ruang Auditorium, menyampaikan tujuan membawa rombongannya dalam rangka kunjungan industri ini antara lain untuk melihat karya – karya yang dihasilkan P4TK-SB sebagai acuan para siswanya setelah kembali ke bangku sekolah. “ Dengan membawa anak – anak ke sini, maka akan dapat gambaran menuju kedepan”.Demikian tuturnya.

Para siswa jurusan tekstil yang 100% perempuan ini setelah melakukan kunjungan industri diharapkan mampu meningkatkan wawasan tentang seni tekstil sehingga dapat meningkatkan daya inovasi dan kreatifitasnya.

Ketua Jurusan Tekstil SMKN9 Surakarta, Jumronah,S.Pd yang saat itu juga turut mendampingi para siswa, menyatakan rasa tanggungjawab moralnya untuk bisa memajukan para siswa, khususnya jurusan tekstil agar lebih bertambah wawasannya dan dapat bersaing dengan jurusan yang lain,

“ Di sekolah kami saat ini yang sedang menonjol adalah jurusan Teknologi informasi, jadi kalau bisa jurusan tekstil ini tidak kalah” Demikian katanya

Jumronah membanggakan, meski jurusan tektil ini tidak diminati setinggi jurusan TI, namun jurusan tekstil mampu berkiprah di berbagai event LKS dan pameran, baik tingkat provinsi maupun nasional. Beberapa kejuaraanpun berhasil diraih jurusan tekstil ini, diantaranya juaran 2 LKS tingkat Nasional tahun 2002, juara 2 LKS tingkat Nasional tahun 2005 dan juara 2 tingkat propinsi tahun 2008.

0 komentar:

About me

Categories

Text

universal blog

Harry Potter's