22.07

SMSR Solo itu adalah SMK Negeri 9 Surakarta

Diposkan oleh .:: universal blog herry potter's ::. |


SMK Negeri 9 Surakarta, sekarang yang sangat populer terdengar oleh warga banyuanyar dan daerah sekitarnya. di daerah desa terpencil, orang belum banyak mengenal nama SMK Negeri 9 Surakarta, tapi masih kenal dengan sebutan nama smsr. apa itu smsr ? kepanjangannya adalah sekolah menengah Seni rupa. dan SMSR yang sekarang yaitu SMK Negeri 9 Surakarta sudah mempunyai banyak jurusan, antara lain seni rupa, desain produk kayu, desain produk logam, desain produk tekstil, animasi, multimedia, desain komunivikasi visual dan tata busana.

Kita kembali ke nama SMK Negeri 9 Surakarta, kenapa ya smsr menjadi SMK Negeri 9 Surakarta? menurut sepengetahuan saya sekolah kejuruan di solo di urutkan mulai dari sekolah yang paling tua atau yang paling pertama yang didirikan. contohnya smk negeri 1 surakarta, SMK Negeri 2 Surakarta yang dulunya adalah STM 1 Solo. truss SMKI menjadi SMK 8 Surakarta dan seterusnya. berarti SMK Negeri 9 berdirinya paling terahir donk?

Tapi no problem, so what gitu loh… nyatanya SMK Negeri 9 Surakarta yang di pimpin oleh Drs. Sudarto,MM menjadi besar dan berwibawa di bandingkan sekolah sekolah yang lain. kata alumni ” wah saiki smsr dadi apik njobo njero” tutur dari salah seorang alumni. ya emang sekarang kelihatan megah, bukan hanya besar gapura nya saja, f asilitasnya juga harus di upgrade setiap tahun nya. multimedia contohnya peralatannya serba komputer. peralatan komputer kan ada masa pakainya, kalau tidak di upgrade ya lemot semua donk !.

Sekarang juga ada banyak tambahan ruang kelas maupun ruang bengkel, kantin, pakir guru, buku-buku pelajaran dll. itu semua karena manajement yang baik. sehingga sekolah smk negeri 9 surakarta menjadikan sekolah favorid dan lulusanya dapat bekerja secara profesional. maka dari itu guru-gurunya juga harus profesional juga donk? kalau guru tidak mau belajar tentang bidang yang di tekuninya ya kasian murit-murinya, kok cuma gitu doang yang di ajarkan. seharusnya guru mengajarkan bekal ketrampilan untuk dia berwira usaha nantinya. sekolah kita kan smk bukan sma. jadi selain memberi bekal ilmu normatif adaptif ketrampilannya yang penting.

Banyak lulusan yag nilainya pas atau sedang sedang saja dapat bekerja bahkan mandiri. sedangkan yang nilainya tinggi cari pekerjaan saja susah. itu kenapa ayo ? bahkan yang selalu ringking 1 aja ada yang tidak lulus ujian nasionalnya. apa gurunya tidak kasian melihat anak didiknya yang baik dan pintar tidak lulus dan tidak bisa bekerja. kecerdasan itu ??? wah jadi ngelantur ,,, laen kali aja lah bahas tentang kecerdasan ! pokoknya kecerdasan itu di bagi menjadi beberapa bagian. ada kecerdasan IQ dan ada juga kecerdasan EQ. laen kali aje ye di bahas nya, tar malah keluar dari topiknya. namanya aja cuma belajar ngeblok, jo di kritik ya ! saran boleh, asal jangan menyakitka hati. Ok trim’s so what gitu loh!. He he he he…

About me

Categories

Text

universal blog

Harry Potter's